Selasa, 02 Desember 2008

KITA ADALAH MITRA DOKTER

Program Studi Ilmu Keperawatan...

yah, diprogram studi inilah saya kuliah.
PSIK yang berada pada Fakultas Kedokteran
Masuk pada tahun akademik 2007/2008

Jujur saja, keperawatan adalah pilihan ke-2 ku, dan pilihan pertama, y...pilihan sejuta ummat (Kedokteran Umum). Selain saya memang ingin menjadi dokter, saya berharap sekali dapat mewujudkan keinginan ibuku yang ingin melihat saya mejadi dokter.

Saya terima posisi saya sekarang sebagai mahasiswi keperawatan unhas. Walaupun demikian, saya kecewa pada diri saya sendiri karena tidak mampu mewujudkan impian ibu saya. Tapi, ibu...y tetap tersenyum dan memberikan semangat, begitu pula dengan ayah saya. Beliau berkata, "terimalah posisimu itu sebagai mahasiswa keperawatan, mungkin itulah yang ditakdirkan oleh Allah untukmu, disitulah rejekimu". Mendengar kata-kata itu, saya merasa kuat, dan ingin membuktikan kalau saya juga mampu membuat mereka bangga dengan menjadi seorang perawat. Amin...

Akan tetapi, citra perawat di mata masyarakat hingga saat ini belum dapat diubah sepenuhnya, bahwa "perawat adalah pembantu dokter".
Padahal sesungguhnya, kita adalah "MITRA DOKTER"

Teman sejawatku...
Mari kita membuktikan, kalau perawat mampu menjadi mitra dokter!!
^_^

2 komentar:

tezuka_in mengatakan...

Hai Ela, thanks komen-na emang rakyat semakin hari semakin terpojok. Wah, selamat jadi mhs. Betul, perawat kadang di balik bayang-bayang dokter, tapi perawatlah yang lebih dekat dengan pasien. Tidak masalah dengan pilihan ke2, jalani dengan baik dan carilah sesuatu yang berarti dan niscaya semua menjadi menyenangkan.

Aya Nurdin mengatakan...

Yup..lebih bermanfaat menjadi perawat yang rendah hati yg dicintai oleh pasien2nya dibanding jadi dokter yang tinggi hati dan meremehkan org lain. Tetap semangat yaaa...

Btw, terus postying yaaaa. minggu2 penilaian TI lhoooo...