Senin, 09 Februari 2009

ANTARA ADA DAN TIADA

Menjalani kehidupan perkuliahan di PSIK membuatku melihat hal yang berbeda dengan kedokteran. Mulai dari sistem belajarnya hingga profesi kerjanya. Beberapa materi kuliah yang sangat ditekankan kepada kami selaku perawat yaitu tetap berdasar pada "HOLISTIC". Namun, perasaan yang hingga saat ini membuatku merasa agak tidak nyaman yaitu mengenai pandangan teman-teman mahasiswa kedokteran umum kepada kami mahasiswa ilmu keperawatan. Seakan mereka memandang sebelah mata kepada kami atau merasa kami tidak ada. Padahal terdapat beberapa mahasiswa yang kelak sebagai pekerja yang mulia berada di Lantai 4 Kedokteran. Secara pribadi, saya melihat pemimpin-pemimpin fakultas seakan tidak melihat kami, buktinya saja dena fakultas kedokteran hanya sampai Lt.3..Nah kemana sesungguhnya Lt.4?? Keberadaan kita tidak memiliki kejelasan,"Antara Ada dan Tiada"..
Namun, saya mengharapkan kepada teman-teman se-Profesi, marilah kita berjuang dan membuktikan bahwa kita memiliki posisi yang jelas, perawat ke depan saya harapkan mampu membuktikan mekanisme kerjanya yang profesional dibidang kita dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik sehingga orang-orang di luar sana dapat mengubah pandangannya terhadap seorang perawat.
Harapan yang terbesarku bagi jurusan tercinta kita, semoga dapat menjadi fakultas..Amin ^_^

1 komentar:

tezuka_in mengatakan...

wah, trnyt nggak cuma kamu yg merasa diskriminasi. temenku yg juga lulusan sklh perawat juga pernah ngalami itu. tetep semangat ya jeng.buktikan bahwa pilihanmu tidak salah.